Banner 468 x 60px

 

Jumat, 03 Mei 2013

Cara Mengetahui Tahun Keberangkatan Haji

0 komentar

Sumber Gambar: sulsel.kemenag.go.id
Perkiraan keberangkatan calon jemaah haji sangat diperlukan guna persiapaan calon jemaah haji menuju keberangkatannya. Jika tahun keberangkatan telah diketahui, maka persiapan menjelang keberangkatan akan dilakukan dengan baik dan terencana.

Sayangnya, banyak dari para jemaah haji tidak mengetahui kapan tepatnya keberangkatannya. Melalui situs resmi Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama RI yang beralamat di http://haji.kemenag.go.id/  kita dapat mengetahui kapan perkiraan (estimasi) keberangkatan haji melalui "Nomor Porsi" dan "Tanggal Lahir" calon jemaah haji.

Berikut Cara Mengetahui Tahun Keberangkatan Haji.

2. kemudian, disebelah kanan anda akan ada gambar seperti ini :

3. anda tinggal memasukkan "NOMOR PORSI" dan "TANGGAL LAHIR" calon jemaah haji di dua kolom   ini (nomor porsi diperoleh calon jemaah haji dari Bank tempat penyetoran biaya haji)

4. langkah terakhir adalah klik "Submit". 

(jika saat "submit" tidak diperoleh apapun berupa data Tahun keberangkatan Haji, berarti aplikasi data base ini masih dalam kondisi perbaikan. Tahun 2012 yang lalu Kemenag menyediakan Hotline 021-500425 yang dapat dihubungi saat aplikasi data basenya bermasalah).


Silahkan bagi anda yang ingin mencobanya. Mari kita sharing jika terdapat cara lain yang lebih baik...


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar